Sabtu, 23 Maret 2013

Competitive Advantage Panera Bread Company



Strategi dari Panera Bread untuk membuat Panera Bread memiliki merek yang diakui secara nasional dan menjadi operator restoran yang dominan di segmen roti-kafe khusus, dan menerapkan model bisnis yang sukses. Panera yang menggunakan kepuasan pelanggan sebagai model bisnis dapat dilakukan dengan menyediakan makanan dengan kualitas tinggi dan pengaturan yang baik sehingga memberikan perasaan puas pada pelanggan. Panera mencapai laba yang cukup untuk menutupi biaya penyediaan nilai ini dengan menjual makanan di kafe dan dengan mengumpulkan biaya waralaba dan persentase penjualan franchisee. Manajemen dimaksudkan untuk menumbuhkan jumlah lokasi Panera Bread sebesar 17% per tahun dan memperluas lebih lanjut ke pasar pinggiran kota. 

Panera bertujuan untuk membangun pelanggan setia dengan menggunakan model bisnis yang superior dan menawarkan roti sebagai dasar menu berkualitas tinggi yang diperbarui terus menerus dengan perkembangan selera konsumen. Pasar yang berlaku di mana Panera dioperasikan mengalami pertumbuhan 5% pada tahun 2006. Jadi strategi panera untuk berkembang adalah sinkron dengan perkembangan pasar dan dengan berfokus pada pembangunan pelanggan setia melalui roti berkualitas dan menu yang sesuai dengan selera pelanggan, 

Beroperasi di lingkungan kompetisi hampir murni, Panera menghadapi ancaman dari biaya rendah dan diferensiasi produk. Panera menerapkan strategi biaya penyedia terbaik untuk mengambil keuntungan dari jumlah besar kesadaran nilai pembeli yang ingin makan yang baik dan pengalaman bersantap yang menyenangkan dengan harga yang terjangkau. Mengambil posisi sebagai penyedia biaya terbaik, bersama dengan komitmen untuk "menyediakan pengalaman bersantap yang memuaskan dan enak, disajikan di tempat, tempat pertemuan yang nyaman" membantu Panera mencapai strategi yang kuat. Tetapi sifat industri yang sangat kompetitif tidak mengizinkan strategi Panera untuk menjadi keunggulan kompetitif. Panera memiliki pangsa pasar 0,5409% dari $ 345.000.000.000 penjualan tahunan di industri restoran. 

Meskipun Panera bukanlah operator yang dominan, ini adalah pangsa pasar yang cukup besar. Panera memiliki strategi yang menyebabkan posisi keuangan yang kuat dan pangsa pasar yang cukup besar. Karena strategi Panera tersebut cocok untuk perusahaan, kuat dalam industri yang kompetitif, dan sukses secara finansial, kami menyimpulkan bahwa strategi Panera cukup baik dan memberikan perusahaan posisi yang kompetitif di industri. Oleh karena itu kita merasa strategi Panera secara keseluruhan, serta strategi untuk mengembangkan bisnis dan membangun pelanggan setia adalah kekuatan antara perusahaan dan mengakibatkan struktur industri berubah. Struktur industri menghasilkan lingkungan bisnis di mana perusahaan menyesuaikan dan mengganti sistem pemasaran yang berinovasi dan berkelanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar